Kamis, 26 Oktober 2017

Cara Sederhana Membuat Anak Merasa Berharga dan Dicintai

Cara Sederhana Membuat Anak Merasa Berharga dan Dicintai

Sangat mudah mencintai anak-anak, namun apakah anak-anak sudah merasa dicintai? Tidak diketahui pasti apakah anak-anak sudah merasa dicintai atau belum, sekalipun dengan orangtuanya sendiri.

Sebagai orangtua terkadang harus menemukan kenyataan pahit. Saat-saat harus melarang anak makan permen, junkfood, atau bermain di luar. Tentu larangan itu akan membuat anak merasa tidak dicintai.

Penting sekali menunjukkan ekspresi bahwa Anda mencintai mereka. Dilansir Parentopedia.net dari Okezone (26/10), berikut ini beberapa cara sederhana untuk membuat anak merasa bahwa mereka berharga dan dicintai orangtuanya.

Pujilah mereka

Anak-anak senang diberi lebih banyak pujian. Kata-kata sederhana seperti "pekerjaan bagus" setelah mereka menyelesaikan tugas atau "pekerjaan bagus" ketika mereka menyelesaikan masalah pekerjaan rumah sangat berarti. Kelengkapan ini akan membangun harga diri mereka, mengingatkan mereka akan cinta dan membangun kepercayaan diri.

Beri mereka pelukan

Sentuhan adalah bagian yang sangat penting dari perkembangan ana. Pelukan adalah cara mudah untuk meyakinkan anak-anak tentang cinta dan penghargaan terhadap siapa diri mereka. Seringlah memeluk anak-anak, bahkan saat Anda frustrasi sehingga mereka tahu bahwa orangtuanya masih mencintai mereka, meskipun mungkin mereka telah membuat kesalahan.

Merapikan kamar tidur mereka

Melayani adalah cara penting untuk menunjukkan kepada anak-anak bahwa Anda mencintai mereka. Berusahalah untuk melayani mereka dengan cara yang tidak terduga dengan melakukan tugas yang Anda harapkan mereka selesaikan. Ini bukan sesuatu yang perlu Anda lakukan setiap hari, tapi ketika Anda melakukannya mereka akan tahu orangtuanya mencintai mereka karena rela merapikan tempat tidur di kamar. Orangtua memang mencintai anak-anak. Tapi penting memberi tahu mereka.
Load disqus comments

0 komentar