Sabtu, 02 September 2017

4 Jenis Foto Anak yang Tak Boleh Diposting ke Media Sosial

4 Foto Anak yang Tak Boleh Diposting ke Media Sosial

Saat ini banyak orang tua gemar mengunggah foto buah hatinya ke akun media sosial. Kendati niatnya baik, orang tua tentu harus mengutamakan bagaimana supaya anak selalu terlindungi, termasuk gambar anak pada foto.

Ada beberapa jenis foto anak yang sebaiknya tak diposting ke media sosial karena akan rawan disalahgunakan. Sebab ketika memposting foto itu ke Internet, siapapun akan bisa melihat, menyimpan dan mengolahnya.

Baca: 4 Tanda Orangtua Terlalu Memanjakan Anak

Berikut ini empat jenis foto anak yang tak boleh disebarkan ke media sosial, seperti yang Parentopedia.net kutip dari laman Young Parents (02/09).

1. Dokumen penting
Jangan memposting foto paspor ketika akan bepergian ke luar negeri, termasuk untuk orang dewasa sekalipun. Sebab secara tidak langsung, Anda menyebarkan informasi pribadi ke publik.

2. Foto di depan rumah
Waspadai nomor rumah atau informasi spesifik di lingkungan rumah Anda yang mudah dikenali agar tidak terlihat dalam foto yang akan diunggah. Ini untuk menghindari dari orang yang berniat jahat.

3. Foto dengan latar yang luas
Pastikan posisi anak berada di sebelah orang atau objek lain saat difoto. Tujuannya, foto tersebut tidak mudah diedit dengan menambahkan orang atau objek lain di samping anak.

4. Foto privasi
Foto yang menyangkut privasi anak sebaiknya disimpan saja sebagai koleksi pribadi. Contoh ketika anak sedang terbaring sakit, terluka, atau sedang mandi. Memposting foto anak yang seperti ini bisa disalahgunakan.
Load disqus comments

0 komentar