Senin, 07 November 2016

Cara Menemukan Bakat dan Menstimulasi Kecerdasan Anak

Cara Menemukan Bakat dan Menstimulasi Kecerdasan Anak

Cara terbaik untuk mengembangkan kecerdasan anak adalah dengan memahami karakternya. Sebab, bakat dan kecerdasan anak berbeda-beda.

Menurut pakar Multiple Intelligence asal Amerika Serikat, Dr Thomas Armstrong menjelaskan, ada 8 jenis kecerdasan anak. Mulai dari word smart, number smart, picture smart, music smart, body smart, people smart, self smart, dan nature smart.

"Orangtua dapat mencari tahu minat dan kekuatan anak, sehingga dapat mempertajam kecerdasannya berdasarkan kedua aspek tersebut," jelas Dr Armstrongysmh dilansir dari Okezone.

Untuk menstimulasi kecerdasan anak, orangtua bisa membawa anak-anak ke berbagai tempat. Misalnya, bernyanyi bersama keluarga untuk mengembangkan music smart, dan membacakan dongeng untuk mengembangkan word smart.

Sementara itu, Parenting Educator, Dr Andyda Meliala menjelaskan, stimulasi adalah kunci untuk mengembangkan otak anak secara optimal. Pasalnya, kecerdasan anak tidak tumbuh secara otomatis.

"Di usia dini kecerdasan bisa di-stimulasi, karena semua kecerdasan tidak tumbuh secara otomatis. Lalu mengembangkan pemahaman anak tentang dirinya. Bisa dilakukan sedini mungkin, bahkan dari dalam kandungan," kata Dr Andyda.
Load disqus comments

0 komentar